RSS

Saranghae Bu...

Ibu???orang yang paling cerewet dirumah...sumpah!!!! tak salah lagi, ibuku tuh cerewet sekali...kalau udah cerewet sama kami(2orang bersaudara), kami serasa melihat peran ibu tiri yang sedang memarahi bawang putih(itu loh dongeng Bawang merah dan bawang Putih). Hal yang ibu biasa komentari ialah segala sesuatu yang berkaitan dengan kewajiban keperempuanan...oh tidaaaak!!! Firstly...soal pakaian kotor, dan kerap kali aku jadi korban pertama yang menerima omelan, karena aku paling malas mencuci baju sendiri hihihihihihi, jujur aja dech anak cewek juga pasti ada yang sangat malas mencuci pakaian sendiri kan ?? apalagi pakain orang....hehe, manusiawi donk aku kalau malas, manusiawi bu manusiawi...manusia sawii...

And for the second is all about money, money, money honey... huft, uang, duit, pulus, dan hepeng kataku ini selalu dipermasalkan oleh ibuku, ibu selalu cerewet soal pemasukan dan pengeluaran harus terjaga kondisinya, baik sih maksud ibu, tapi cara nya itu loh tidak banget deh...bla bla bla omelannya itu loh, my god...dan omelan yang familiar adalah tentang perbandingan antara banyaknya bumbu dapur dan tingkat keborosanku, pasti semua pada bingung kan...gini loh??kalau aku boros make duit, ketawan ama mimi dirumah maka do’i akan bilang begini “kalau mama sih kak, bagusan mama belikan micin garam, beuuuh bejibun dapatnya kak, daripada boros tak tahu kemana duit mengalir”. Yah mungkin aku berkata seperti ini karena kusangguuuuuppp walau ku tak mau berdiri sendiri tanpamu..., oh tidak, bukan, bukan, bukan, itu mah lagunya Agnes Monica... yang benar, aku berkata begini karena aku belum merasakan susahnya jadi ibu yang mengatur keuangan supaya pas setiap bulannya...

Tapi terlepas dari semua hal yang ada diatas,yaitu segala negative thought, ada loh , banyak malah tentang positif thingking nya...hahhaha, sok-sok british yang kritis dulu ah...salah satunya, ibu sangat memikirkan masa depan anaknya setiap saat, sangat perhatian sama perkembangan kami-kami, apalagi masalah kesehatan yang berkaitan dengan keperempuanaan, wahh,...sangat care mament...
Ibu selalu memantau apakah kami sudah mendapatkan wajib tamu belum tiap bulan, lalu telat tidak datang nya, atau ada hal aneh tidak yang dirasakan tubuh, dan wejangan-wejangan penting untuk remaja labil seperti kami-kami kalau lagi bergaul dengan sesama atau tidak sesama jenis. Pokoknya intinya, tengahnya...ibu sangat care pada anaknya, baik dalam bentuk omelah,pembicaraan atau surat resmi... :D ibu secara tidak sengaja telah menerapkan bagaimana seharusnya perempuan dalam bertindak, dan perempuan harus tegas karena kalau tidak tegas maka perempuan akan dipermainkan pria...oleh sebab itu sampai sekarang bapak selalu takut sama ibu dalam hal tertentu, hahahah.ibuku adalah detak jantungku..oh romantis gila daku disini, aslinya aku cuek bebek dan gengsian loh mau ungkapkan ini semua!!!

Tapi setidaknya aku telas menulis disini dan mungkin perasaanku ini telah dibaca beberapa orang, bahwa aku...????
Sangat cinta ibu...
Aku juga ingin seperti Mariam Jo dalam novel  A Thousand Splendid Suns , Mariam Jo yang selalu menahan nafas setiap saat dan berdoa kepada Tuhan agar nafasnya untuk Jalil Khan sang Ayah tercinta,aku ingin saja seperti itu bu...menghemat nafas ini untuk ibu agar ibu senantiasa berumur panjang...
Aku  Cinta ibu...sangat cinta ibu :D
I love you mother...


0 komentar:

Posting Komentar