RSS

catatan diakhir 2020.

 

Oke udah lama banget ya gak curhat di blog. Kali ini aku akan curhat di blog. Namun sebelumnya aku harus menjelas kan bagaimana keadaanku sekarang? Nama bekenku sekarang Umay. Udah jadi guru di sebuah PKBM di Pontianak. Hobi nulis masih, cuman kebentur cari duit. Ya masi aja gak jelas. Aku udah 28 tahun, such very long time ago ya saat aku memulai blog ini diusia 19 tahun atau bisa lebih mudah daripada itu.

Apa aja yang udah aku dapetin sekarang? Aku udah bisa membeli beberapa kebutuhan pribadi walaupun bukan sifatnya gede gede amat seperti motor dsb. Motor supra biru ku yang biasa kupakai kuliah dulu udah dikasi ke anak Pakdeku, jadinya aku sekarang berkelana di Pontianak dengan menggunakan beat.

Aku lupa ya kapan terakhir kali curhat beginian di blog, yang jelas waktu aku rajin-rajin nya nulisin mimpi, bercita-cita karena dunia itu bagaikan sarapan dirumah sendiri alias serba ada. Sekali nya 23 keatas, beh satu persatu di hadapi dengan kenyataan yang cukup lah buat aku ambil hikmahnya.

Mulai dari pindah tempat tinggal saat semester 3, lalu PPL di Balai Karangan, part ini sepertinya udah diceritakan ya. Hmmm mungkin part masa bolak balik buat menyelesaikan s2. Fiuhh. Sekarang udah S2 bro.. walau umur udah hampir kepala 3.

Di s2 itu aku ketemu beberapa soulmate, beberapa toxic people dan beberapa pria yang nyangkut berlalu bertahan sempet drama eh akhirnya bubar juga. Hingga sekarang lagi stuck sama satu orang, bagian ini sabar ya... entar aja nyeritainnya. Sekarang emang pengen curcol random aja karena lagi badmood juga. Apa ya? Mau dimulai dari mana juga menjelaskan ini semua. Xixi

Mulai dari gini aja, pokoknya menurutku beberapa orang itu memandang s2 adalah sebuah branding diri yang berkelas. Menurutku, itu sebuah cara membangun hubungan pertemanan yang lebih luas dan berkualitas. Mendewasakan pola pikir serta output nya ini akan menjadi suatu beban karena harus mempertanggungjawabkan beberapa kemampuan. Jatuh bangun, nangis karena kecapean bolak balik tapi tugas ngampus dan kerjaan deadline nya barengan banget sampe kayak dead banget gitu loh. Btw, ternyata nulis santai gini membuat pikiran terasa lancar ya... terus di s2 itu juga aku menemukan beberapa sosok pria yang kuanggap bisa memberikan pelajaran berarti. Part ini emang harus banyak sabar, mulai dari yang membahagiakan sampe rasanya sakit tak berdarah ya. Aku menemukan banyak keistimewaan seorang aku selama umurku panjang.




28 tahun ini aku juga udah kehilangan beberapa orang yang paling aku sayang, bertemu sama Idolaku, atau bahkan mengakhiri skandal yang tidak pernah akan terpikir bahwa pergaulan ku akan sejauh ini. Tetapi perjalanan hidup ini sangat berarti, ada yang menikah, beranak, atau meninggal... aku yang secara fisik berubah total, dengan sikap simple yang kata orang-orang sih itu tomboy. Pokoknya, aku sekarang menjadi manusia yang selalu bersyukur dan berusaha untuk mencapai kualitas hidup yang baik untukku dan orang-orang disekitarku. Walaupun itu rasanya berat.

Sampai disini sekian, aku bakal sering-sering loh curhat seperti ini.


 

0 komentar:

Posting Komentar