RSS

Umairah VS Sutriyadi, sebuah kisah calon guru Indonesia....

Hai Yadi bule... masih inget kan sama Umairah? haha entah kenapa I really great sure for guess that you can't forget who am I. Oh jelas, gimana enggak? 6 bulan loh kita sama-sama bareng temen-temen PPL KKM dan  6 bulan pasti cukup lah buat ruang besar diingatan masin-gmasing bahwa kala itu kita sedang membuat kenangan yang bakal kita inget. Masa-masa dimana susah seneng marah kesel bareng, makan bareng, minum bareng, mungkin ada yang sebagian udah bobo atau jatuh cinta dalam semalem bareng-bareng. Nah, ngomongin soal jatuh cinta itu, yang tau ceritanya dalemnya ada Bang Mando, Yadi, Nuzul, dan Nelson. Kenapa mereka? karena mereka pernah tidur di basecamp bareng... dan cerita uniknya itu ya pas mereka tidur bareng adalah si Nelson yang gak bisa tidur gegara gak ada bantal ama selimut. Dan ditengah malem itu bang Mando kerumah mana aja yang buka buat nyariin selimut-selimut bareng. Dan yang bikin aku kaget sih sebenarnya pas pagi nya iseng ngecek kamera digitalnya Yadi, eh nemuin foto-foto yang sumpah... itu so sweet banget.... (emotikon hati)

Oke lanjut ya buat ke cerita si Yadi dan Umairah ini. Jereeeeeenggg. Ada apa dengan mereka? taraw.... nggak, mereka gak ada apa-apa. Mereka itu teman curhat yang sekaligus temen berantem. Yadi pasti inget banget pas kita bertiga bang Mando makan somay dan selonjoran lalu ada kakak seksi anak polisi lewat dengan bawaan di dadanya yang GEDE itu lalu kita makan somay nya larut sampe ke bumbu-bumbu nya... lalu seperti itulah kami...

Sebenarnya postingan kali ini tentang antara kegiatan Yadi dan Umairah kalau KKM sedang berlangsung. Perlu kuceritakan ya bahwa Yadi itu pria yang unik banget di KKM PPL kemarin, yang aku tau dia selalu bau arak mulutnya tapi dia gak pernah mabok. Dia juga perokok, dia preman dan dia baik nya gak ada tanding. Dan yang paling keren, dia tipe pria romantis terhadap pacarnya.... dia dipanggil Yadi Bule, soal kulitnya putih banget. Pokoknya Yadi itu calon pemimpin yang baik.... Ibarat kan film Hollywood dia tipe mafia yang baik hati, dan ibarat film Bollywood dia itu Shah Rukh Khan di film Chalte-chalte...

Kami adalah calon guru yang tidak lemah, kami siap ditempatkan dimanapun dengan kondisi yang menantang seperti apapun, karena kami sudah cukup matang di PPL-KKM kala itu. Terkadang kami berlatih bela diri untuk memperkuat fisik kami ketika daerah geografis menuntut kami kuat. Dan kenapa foto diatas Yadi ingin sekali keliatan ganteng.
Nah, ini pose kedua yang berhasil kami ambil disela kegiatan PPL KKM kami. Pembaca sekalian pastinya tersentuhkan melihat usaha kami... digambar ini membuktikan bahwa usaha kami KERAS untuk menjadi guru yang baik untuk negara kita tercinta. Oh ya, ada satu hal penting dalam gambar itu yang mungkin sedang menjadi pertanyaan besar dikepala kalian. Kenapa Umairah memakai kacamata di gambar tersebut? itu mungkin pertanyaan prioritas yang terbesit setelah kalian melihat dua gambar diatas. Okey fine, Umairah diatas memakai kacamata hitam karena mata nya sedang 'bengkak sebelah' tanpa sebab. Dan itu membuatnyta harus menggunakan kacamata selama semingguan untuk mengajar disekolah.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Keren ni postingan, bikin ingat masa-masa seru may.
Posting yang banyak tentang KKM PPL may, biar di share di fb KKM PPL.

Posting Komentar